Klik WhatsApp

Memiliki rumah di pulau Jawa memang membutuhkan banyak pengorbanan. Biaya pengiriman segala jenis barang pun memiliki tarif yang besar. Misalnya saja biaya kirim mobil Jakarta Ambon, harus menyiapkan budget yang cukup besar.

Untuk menyiasati pembengkakan biaya, sebaiknya menggunakan jasa pengiriman mobil terpercaya. Sebab biasanya jasa pengiriman tersebut selalu memberikan promo potongan harga ataupun promo lainnya yang meringankan biaya pengiriman.

Keuntungan Kirim Mobil Pakai KirimMobil.co.id

Saat ini, penjual jasa pengiriman mobil antar pulau memang sudah banyak ditemukan. Bahkan, banyak sekali rekomendasi jasa kirim terpercaya. Akan tetapi, sebaiknya selalu biasanya untuk mengecek kelebihan dan kekurangan setiap jasa kirim.

Dengan melakukan pengecekan yang benar, maka dapat meminimalisir segala kerugian. Berikut adalah beberapa keuntungan kirim mobil pakai jasa profesional:

1. Memberikan Pilihan Jasa Pengiriman Laut

Mengapa harus menggunakan ekspedisi yang memberikan pilihan pengiriman laut dan darat?  Karena akan memberikan lebih banyak keuntungan daripada hanya bisa melakukan pengiriman dengan jalur darat saja.

Keuntungan dengan memilih jasa pengiriman mobil antar pulau dengan menggunakan jalur laut adalah mempunyai tarif yang lebih hemat. Jika bisa berhemat, mengapa ambil yang mahal?

Oleh karena itulah, lakukan pengecekan dengan seksama agar mendapatkan ekspedisi yang pas dan sesuai budget dan kebutuhan. Keuntungan lain dengan memilih ekspedisi pengiriman jalur laut adalah luasnya pelayanan yang diberikan.

2. Memberikan Pelayanan Yang Cepat Anti Ribet

Ekspedisi yang memberikan pelayanan mudah anti ribet sudah dapat dipastikan terpercaya. Sebab hal ini akan sangat menunjang keberhasilan dan keselamatan kendaraan yang dikirimkan.

Pelayanan anti ribet yang diberikan oleh ekspedisi biasanya memiliki layanan antar jemput pada opsi pengiriman. Jadi, mobil yang akan dikirimkan tidak perlu diantarkan sampai kepada pihak ekspedisi.

Dengan demikian kemudahan menggunakan ekspedisi seperti ini akan sangat memberikan manfaat dan keuntungan. Keuntungannya yaitu dapat meminimalkan biaya pengiriman menuju pihak ekspedisi.

3. Bebas Khawatir

Kekhawatiran proses pengiriman barang selalu terjadi, apalagi barang yang dikirim merupakan sebuah mobil. Khawatir akan keselamatan dan kerusakan menjadi momok yang dirasakan oleh pengirim.

Akan tetapi, jasa pengiriman mobil terpercaya akan memberikan pelayanan dan penjagaan terbaik. Misalnya saja dengan menggunakan staf profesional yang mampu menjaga keamanan dan keselamatan mobil sampai tujuan.

4. Menghilangkan Rasa Lelah

Apabila mengirim mobil dengan keadaan menyetir sendiri tentunya memberikan rasa lelah berkendara. Dengan menggunakan jasa kirim melalui ekspedisi terpercaya dapat memberikan waktu luang untuk beristirahat.

Sebab jarak tempuh yang lama membuat lelah. Dengan menggunakan jasa ekspedisi waktu yang akan ditempuh selama pengiriman dapat diganti menjadi waktu untuk menghilangkan rasa lelah.

5. Profesional dan Aman

Memberikan pelayanan baik dan profesional merupakan keuntungan yang akan dirasakan selanjutnya. Sebab ekspedisi profesional akan memberikan layanan asuransi apabila di perjalanan mengalami hal yang tidak diinginkan.

Misalnya saja dengan bersedia mengganti rugi apabila terjadi kerusakan akibat pengiriman. Dengan demikian, perhatikan dan pelajari kontrak kerjasama tentang biaya kirim mobil Jakarta Ambon.

Persiapan Kirim Mobil Luar Pulau

Meskipun persyaratan pengiriman telah dilengkapi dengan sempurna, akan tetapi proses pengiriman masih belum dapat dikatakan aman. Sebab, perjalanan luar pulau membutuhkan waktu.

Kirim Mobil Jakarta Ambon dapat dikatakan aman apabila pengiriman mobil disiapkan dengan baik. Misalnya saja dengan mencatat atau mendokumentasikan mobil sebelum dikirim.

Hal tersebut akan membantu proses klaim ketika sampai tempat tujuan mobil telah mengalami kerusakan. Untuk itu, lakukan beberapa tips di bawah ini sebelum mengirim mobil ke luar pulau:

1. Mengamankan Barang Yang Ada Sebelum Pengiriman

Cara paling mudah yaitu dengan mencatat dan mendokumentasikan semua barang yang ada di dalam mobil. Misalnya saja seperti speedometer, tablet, jok dan setir, pedal, audio, pendingin dan semua barang penting lainnya.

2. Membersihkan Mobil Sebelum Dikirim

Terlihat sepele, namun hal ini penting dilakukan. Meskipun memang beberapa diantaranya berpikiran bahwa mencuci mobil sebelum dikirim merupakan hal yang membuang waktu saja.

Padahal dibalik kata sepele tersebut, teraimpn beberapa keuntungan. Diantaranya adalah dapat melihat kondisi mobil dengan baik sebelum dikirim. Misalnya saja seperti mengingat bagian yang lecet atau kedapatan sedikit rusak.

3. Mendokumentasikan Eksterior Mobil

Mendokumentasikan dalam bentuk foto sangat penting dilakukan setelah melakukan pencucian mobil. Pastikan pula bahwa tidak ada satu bagian pun yang terlewat ketika mengambil foto. Hal ini akan membantu proses klaim ketika terjadi kerusakan.

4. Mencopot Beberapa Eksterior Luar

Mencopot beberapa eksterior mobil sebelum dikirim akan meminimalisir kerusakan baru. Tujuannya memang untuk menghindari kerusakan akibat kelalaian pengiriman mobil luar pulau.

Pengiriman mobil luar pulau membutuhkan waktu yang lama, dan dalam perjalanan tidak akan mengir apa yang akan terjadi. Untuk itu, penting melakukan pencegahan agar tidak terjadi kerusakan akibat kelalaian.

5. Perhatikan Cairan Sebelum Melakukan Pengiriman

Melakukan pengecekan kondisi cairan seperti bahan bakar wajib diperhatikan sebelum mengirim mobil melalui jasa ekspedisi. Pastikan bahwa semua cairan dalam kondisi normal dan tidak ada kebocoran sedikitpun.

6. Mengisi Bahan Bakar Seperlunya

Apabila jasa yang digunakan yaitu self driver, maka kondisi bahan bakar mobil harus terisi penuh. Namun, apabila jasa ekspedisi yang dipilih, sebaiknya isi bahan bakar secukupnya saja.

Cara Kirim Mobil Jakarta Ambon

Cara kirim mobil Jakarta Ambon dapat dipilih melalui darat maupun laut. Apabila memilih cara kirim melalui laut, maka mobil akan dikirim dengan menggunakan kapal Roro menuju Makassar. Hingga kemudian diteruskan ke Ambon dengan Container.

Biaya kirim yang dibebankan dari Jakarta menuju Ambon berkisar 5 jutaan. Tarif ini berlaku untuk menggunakan kapal Roro hingga diteruskan dengan Container. Adapun paket door to door yang lebih mahal yaitu sekitar 14 juta rupiah.

Untuk mencari cara aman, sebaiknya pilih dan gunakan jasa kirim mobil luar pulau menggunakan ekspedisi terpercaya dan profesional. Sebab pada ekspedisi ini biasanya terdapat asuransi yang dapat diklaim apabila terjadi kerusakan.

Tentunya akan menjadi lebih aman dan bebas khawatir ketika mobil sedang dalam perjalanan kirim menuju Ambon. Namun, semua pilihan kembali lagi kepada pihak pengirim, jasa apa yang akan dipilih.

Apakah akan memilih jasa pengiriman darat ataukah akan memilih jasa pengiriman laut. Semua kembali kepada kebutuhan dan keinginan pemilik mobil.

Hanya saja, sebagai sebuah saran yang baik, sebaiknya gunakan jasa kirim mobil Jakarta Ambon menggunakan pengiriman laut. Sebab dengan menggunakan layanan laut akan lebih hemat dan mobil terjaga dengan baik.

Pilihlah jasa kirim mobil Jakarta Ambon dengan menggunakan layanan dari KirimMobil.co.id . Sebab jasa kirim ini sangat menjamin profesionalitas dan keamanan mobil sampai alamat tujuan.

Persyaratan yang diberikan pun cukup mudah, tanpa mempersulit dan membebankan. Bahkan memberikan layanan antar jemput terbaik dengan menggunakan jasa driver profesional yang mengutamakan safety.

Apakah saat ini sedang memerlukan jasa kirim mobil Jakarta Ambon? Segera klik menu konta di website untuk mendapatkan pelayanan dan promo terbaik yang sedang berlangsung.